Selasa, 09 Juli 2013

Puasa pertama

Jadi hari ini puasa hari pertama di tahun 2013. Aku ikut yang hari Selasa tanggal 9 Juli soalnya nggak nurut pemerintah. Jadi ya aku puasa sehari lebih awal dan lebaran sehari lebih awal juga. Mungkin. Sebenernya aku juga nggak tau sistemnya gimana.
Bangun pagi buat sahur tadi jam setengah 4 kalo nggak salah. Biasanya kalo aku dibangunin ya males-malesan gitu. Tapi hari ini nggak, dan malah langsung bangun. Kenapa aku juga nggak tau. Bangun-bangun perutku mules banget. Nggak nafsu makan. Mahku kambuh lagi. Pingin muntah terus. Tapi tak tahan. Jadi aku makan sahur tadi sambil nahan muntah. Maunya sih nggak makan, tapi dari pada nggak kuat. Karena aku mual aku bilang ke ibuku dan malah kena marah. Alasannya soalnya bentar lagi mau pergi jauh gitu, jadi harus jaga kondisi kesehatan blablabla.
Habis sahur aku balik ke kamar lagi dan langsung tidur. Aku dimarahin soalnya nunggu buat sholat shubuh gitu. Tapi aku selesai makan jam 4-an kok, dan adzannya masih lama. Jadi aku tidur lagi. Mikail habis sahur langsung keluyuran, nggak tau kemana. Bangun sekitar jam setengah 6 terus sholat subuh deh. Ternyata aku masih ngantuk dan akhirnya tidur lagi. Bangun-bangun jam udah nunjukin jam 9. Untung Gemma nggak jadi ngajak aku main hari ini. ntar dia nunggu sendirian di perpus. Tapi, aku udah nggak ngantuk lagi sih. Horee.
Kan emang jadwalnya liburan. Liburan ini aku bangunnya siang terus, paling pol jam setengah 10. Masih termasuk pagi mungkin. Hehe.
Jadi hari puasa pertama, aku nggak ke masjid. Huhu sedih. Niatnya dan maunya, aku mau setiap hari ke masjidnya nggak bolong. Buat sholat tarawih sama sholat subuh. Kalo bisa khatamin Al-Qur’an jugaa.
Puasa hari ini mendung, cuacanya dingin. Umi dari pagi udah tidur sampe sore. Biasanya kita semua gerak, tapi nggak tau kenapa, hari ini semuanya pada males-malesan. Mikail puasa pertama tepar. Dia tidur terus sampe 6 jam. Bangun-bangun malah lemes. Jam 4 an, aku sama Mika jalan-jalan cari makan buat buka. Dia pingin minta macem-macem buat perayaan soalnya dia nggak batal hari pertama gitu. Siang tadi dia minta batal sih, tapi nggak dibolehin. Akhirnya, aku sama Mika pergi ke WS sama daerah UGM biar dapet makan banyak.
 
Mika waktu lagi nunggu pesenan di WS
 
dan akhirnya dia nggak batal puasanya. selamat selamat

 


0 komentar:

Posting Komentar