Rabu, 21 November 2012

seakan aku bisa berubah

kalau aku bisa ngatur semuanya, aku nggak bakalan nyesel.
Dunia itu berputar, dan masa lalu itu sulit diubah. Aku yang dulunya rajin banget sampai bela-belain tidur lewat tengah malem cuma untuk belajar sekarang udah nggak ada lagi. itu bukan masa laluku lagi. hal itu kayak cuma setitik pasir di otakku. aku nggak bisa gitu lagi. bukan nggak bisa. tapi emang aku nggak punya kemauan lagi.
masa lalu ku sekarang bukan itu. masa laluku adalah kemalasan. semua temanku yang udah lama nggak aku temuin, berlomba buat ngejer pendidikan. aku yang selalu berdoa, nyiapin mental, dan lain-lain selalu terhenti di tengah jalan. nyaliku ciut nggak terbentuk. nyaliku nggak bentuk sebuah bola, tapi bentuk sebuah permen karet yang terus di injak, nyangkut di sepatu, terus dibuang, habistu di urai, dan hancur. masa lalu ku itu.
masa lalu ku yang baru itu seperti masa sekarang, dimana aku nggak punya kemauan. berpikir seakan dunia itu masih panjang.
lain hal lagi, aku selalu buat kata motifasi, yang nge buat aku berusaha buat berubah, tapi itu kandas, hilang tak berbekas. apakah aku masih pantas bilang kalau aku bakalan bisa kembali ke masa lalu yang sekarang udah jadi setitik pasir di otakku? seakan aku bisa berubah lalu membuat dunia yang aku tempati jadi berwarna lagi? membuat 2 orang yang paling aku sayangi di bumi ini tersenyum ngelihat aku yang berubah balik seperti dulu lagi? mengejar prestasi dan menang melawan godaan hidup semata? meraih mimpi, mengejar cita-cita dan mewujudkan angan-angan abi sama umi itu memang nggak mustahil. kecuali kalau aku emang punya kemauan yang anti mainstream. kemauan yang nggak bakalan hilang, dan selalu melekat.
Aku bingung, harus ada tragedi apa sih biar aku sadar? Naudzubillah
kalau aku besok membuka mata, melewati hari sama seperti saat aku nulis entri ini, berati aku emang gagal dan nggak punya kemauan. kalau aku bisa membentuk hal nggak berwujud itu, aku pasti bisa liat jalan. jalan yang terang. jalan yang nge bimbing aku buat ngebahagiain umi abi sama ngedapetin mimpi. aku bakalan bisa bahagia.
aku bakalan bisa bahagia :')

0 komentar:

Posting Komentar