Sabtu, 26 Februari 2011

keuntungan dan kerugian blog

ini ujian praktek nya TIK di SMP 8
dikasih pertanyaan 4 soal.aku mau jawab soal yang pertama, soalnya dari tadi koneksinya error terus..
ini soal pertama
hmmm... blog itu punya kerugian dan keuntungan
keuntungannya:
a. blog itu bisa jadi buku diary online kita, jadi nanti kita bisa cerita semua kejadian-kejadian yang pernah kita alami
b. blog bisa buat kita pe-de, jadi kita punya rasa percaya diri buat ngeluarkan isi hati kita (emang rada gk nyambung sih, tpi gk apalah, menurutku, huahaha)
c. kita juga bisa dekat dengan semua orang di dunia maya. mereka juga bisa kenal dengan kita. kita bisa tukeran sama temen alamat blog kita. terus bisa follow-follow an deh..
d. kita juga bisa menunjukkan kelebihan kita dan kekreatifan kita. karena, kita bisa menunjukkan hal yang lebih dari blog. misal kita bisa melukis, kita kan bisa menunjukkan hasil lukisannya.
kerugiannya:
a. kita sering merasa agak was-was sih. nek semua yang kita omongin terlanjur di muat di blog dan itu hal yang tabu, kita bisa jadi sedikit malu sama yang membacanya. tpi itu resikonya.
b. kita harus hati-hati juga nek kita membicarakan hal negatif tentang orang di blog. orangnya bisa marah.
c. namanya juga di dunia maya, pasti juga ada yang jahat. mereka bisa follow kita, terus beri komentar yang menjijikkan dan negatif.. ihh..
d. ini yg terakhir. ada lho orang yang ngegunain blog buat hal-hal yang negatif. orangnya gila dan stress kali yang bikin. bisa mereka memasukkan video, atau foto yang menyangkut pornografi. terus hati-hati juga sama pencurian (nyambung gk to?)

nah... mungkin itu aja ya. haha..

0 komentar:

Posting Komentar